Kamis, 23 Maret 2017

Contoh Esai Deskripsi,

Praktikum ke-25 dan Sempena

Praktikum sastra merupakan salah satu kegiatan rutin yang ditaja oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Riau. Kegiatan rutin ini selalu diadakan setiap tahunnya sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan dan dengan tema yang berbeda setiap tahunnya. Acara tahunan ini selalu ditunggu oleh para pesertanya,  karena agenda tahunan ini merupakan suatu  ajang bergengsi bagi para pesertanya. Peserta dalam acara besar ini adalah pelajar dan mahasiswa yang ada di Provinsi Riau. Namun, berbeda dengan tahun ini, Praktikum Sastra ke-25 ini terdapat lomba yang diadakan se-Indonesia tentu dengan tujuan meningkatkan gairah cinta akan bahasa persatuan oleh para pemuda tanah air.

Lomba yang diadakan se-Indonesia ini adalah lomba tulis puisi dan tulis cerpen. Sehingga melalui ajang ini para peserta akan lebih memperhatikan bahasa dan sastra yang ada di Indonesia lewat menulis. Melalui ajang ini pula peserta akan lebih mencintai karya satra dan diharapkan dapat berpaya ntuk melestarikan budaya yang ad di tanah air Indonesia tentunya. Ajang bergengsi yang bertemakan “Kembangkan Sastra, Lestarikan Budaya dan Lahirkan Sastra” ini mengajak generasi bangsa untuk tidak melupakan budaya, sastra serta bahasa persatuan mereka. Bahkan, dalam ajang ini pun guru beserta dosen ikut andil dalam acara besar tahunan ini.

Pembukaan Praktikum yang meriah yang disambut dengan tari nusantara pun tak luput dari support yang diberikan para dosen bagi mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia ini. Begitulah semangat para pejuang praktikum sastra  ke-25 ini. Hingga dapat menyukseskan acara tahunan ini hingga pada hari terakhir yaitu Seminar Pendidikan Nasional yang sering disebut dengan Sempena. Sempena ini banyak diikuti oleh mahasiswa dan guru pembimbing dari sekolah-sekolah yang mengikuti lomba.


Praktikum Sastra ke-25 ini sukses dari hari pertama hingga akhir acara dan semua peserta tak berhenti berjuan dan menantikan acara Praktikum Sastra selanjutnya, yaitu Praktikum Sastra ke-26. Semangat mahasiswa dan peserta itulah yang memeriahkan acara ini.

*tugas mata kuliah esai sastra. terbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar