Kamis, 23 Maret 2017

Contoh Esai Persuasif, contoh esai

Hidup Sehat dengan Sederhana

Banyak orang menginginkan kehidupan yang sehat, baik itu untuk diri sendiri maupun keluarga. Hidup sehat dapat dilakukan dengan cara yang sederhana. Cara yang sederhana itu dapat dilakukan mulai dari diri sendiri lalu dengan keluarga atau dengan orang-orang terdekat.  Mulai dengan menanamkan niat untuk menjadi sehat dan bertahan menjalani cara-cara hidup sehat. Cara-cara hidup sehat tersebut dapat dimulai mengkonsumsi makanan sehat, berolahraga kecil dan menjaga pola tersebut.

Mengkonsumsi makanan sehat yaitu dengan makan sesuai dengan kebutuhan tubuh kita. Makanan yang sesuai adalah makanan yang bersifat empat sehat lima sempurna, makanan yang mengandung nutrisi dan gizi bagi tubuh. Empat sehat lima sempurna sendiri terdapat karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral yang berguna  bagi tubuh. Selain itu juga menjaga pola olahraga walaupun dengan waktu yang terbatas.

            Olahraga itu sendiri dapat dilakukan dengan bangun pagi, lalu mencuci muka dan bersiap untuk lari kecil atau senam di pagi hari. Walaupun hanya sebentar namun olahraga kecil berupa lari atau senam ini sangat berguna bagi tubuh kita.  Melakukan olahraga rutin ini tentu dapat menjaga kebugaran jasmani dan mempengaruhi kinerja otak dan tubuh agar lebih fresh. Setelah sukses dengan diri sendiri kita dapat mengajak keluarga dan teman untu menjalankan pola hidup sehat ini.

            Komitmen untuk menjalankan rutinitas ini sangat perlu dijaga agar dapat tetap hidup sehat. Hidup sehat tak perlu mahal namun perlu usaha dan komitmen yang kuat untuk menjalankannya. Usahakan yang besar akan menghasilkan sesuatu yang sangat berguna bagi diri sendiri dan keluarga, bahkan orang-orang terdekat.


Hidup sehat dengan cara sederhana tentu lebih menyenangkan dan bermanfaat bagi tubuh dan kehidupan seseorang. Bahkan bermanfaat untuk jangka panjang dalam hidup orang tersebut. Rutinitas dengan makanan sehat dan bergizi serta olahraga ringan bagi tubuh dan otak agar lebih bersemangat dalam hidup sehari-hari.

*tugas mata kuliah menulis kritik dan esai sastra
terbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar